MPPL A - Tugas 1

Membangun Kompetensi untuk Kebutuhan Proyek

Nama      : Stefanus Albert Kosim
NRP        : 05111940000096
Kelas      : MPPL A

Pada kesempatan ini, saya akan menuliskan hasil dari tugas MPPL yaitu bergabung ke situs proyek, mencari sebuah proyek yang diinginkan, kemudian membuat daftar skill yang diperlukan serta penguasaan skill tersebut.

1. Bergabung ke Situs Proyek

Saya bergabung ke beberapa situs proyek, salah satu diantaranya adalah https://projects.co.id/. Registrasi di situs ini lebih mudah karena tidak diperlukan pekerjaan spesifik yang dimiliki saat mendaftar. Username dari akun saya adalah yanzkosim.

Tampilan home setelah berhasil melakukan registrasi dan telah login dengan username yanzkosim

2. Temukan proyek yang sesuai

Karena saya tertarik dengan Android Programming, maka saya memilih proyek yang berhubungan dengan Android

Link menuju proyek bisa diklik disini
Preview proyek yang dipilih

3. Membuat skill yang harus dikuatkan

Pada keterangan proyek yang dituliskan owner, owner mencari developer yang menguasai Android Studio dan dapat membuat aplikasi keyboard dengan menggunakan java, sehingga skill utama yang harus dikuatkan ada 2 yaitu:

  1. Java (Bisa namun tidak mahir)
  2. Android Studio (kurang)

Dalam memperkuat skill, saya akan mencoba membuat proyek kecil kecilan bersamaan dengan kelas PPB yang menggunakan Android Studio dengan bahasa Java.

Sekian yang dapat saya paparkan mengenai proyek dan skill yang dibutuhkan dari proyek yang saya pilih, terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Web Warung Tegal (PWEB-B)